Bunga Shopee Pinjam – Perhitungan Bunga dan Biaya Administrasi ShopeePinjam



Review Shopee Pinjam:

Bunga Shopee Pinjam harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan hutang atau pinjaman disana. Jangan sampai hal sepele yang kamu abaikan membuatmu kecele setelahnya. Pinjaman tunai erat kaitannya dengan bunga, karena mereka pasti mengenakannya. Mengetahui dengan baik perhitungannya adalah salah satu cara agar kamu tidak tekor dalam meminjam.

Bunga Shopee Pinjam seperti yang dituliskan pada website Shopee adalah 2,45% per bulan. Benarkah semurah itu? untuk mengetahuinya, Krediblog melakukan peminjaman. Mengajukan nominal sebesar Rp 800.000 dengan tenor cicilan 3 bulan. Tidak beberapa lama pengajuan diterima dan Krediblog mendapatkan dana yang dijanjikan. Berapa yang Krediblog dapatkan?

Bunga Shopee Pinjam ternyata tidak sesuai dengan yang tertera pada website Shopee. Berdasar hasil peminjaman langsung, dari Rp 800.000 yang diajukan, yang diterima adalag Rp 792.000. Itu berarti kena potongan biaya administrasi sebesar Rp 8.000 atau 1% dari dana. Untuk tenor 3 bulan, cicilan yang harus dibayar adalah Rp 298.292 atau total selama 3 bulan sejumlah Rp 894.875. Jadi total bunganya adalah Rp 94.875 atau 3,9% per bulan. Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa pada pengajuan diatas, bunga Shopee Pinjam adalah 3,9% per bulan.

Besarkah bunga Shopee Pinjam? untuk pinjaman yang waktu prosesnya sangat cepat atau kurang dari 15 menit, bunga dibawah 5% per bulan terhitung kecil. Terlebih ada banyak aplikasi fintek lending lain yang menetapkan bunga hingga 20%. Bunga Shopee Pinjam yang “hanya” 3,9% per bulan jauh lebih kecil dibanding fintek lending kebanyakan, tapi masih kalah dengan Kredivo karena mereka mengenakan bunga 2,6%.

Kelebihan utama Shopee Pinjam adalah mereka memproses setiap pengajuannga dengan sangat cepat. Bukan dalam hitungan jam apalagi hari, melainkan menit. Meminjam di Shopee Pinjam hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Artinya dalam 10 menit tersebut kamu bisa mencari hutangan hingga Rp 1.500.000 tanpa perlu keluar rumah atau merepotkan teman dan tetangga.

ShopeePinjam atau sering disebut juga Shopee Pinjam, adalah kejutan diantara aplikasi fintek lending yang telah lebih dulu ada. Shopee Pinjam secara diam-diam mengungguli seniornya dengan menawarkan kemudahan dalam pengajuan dan kecepatan dalam prosesnya. Tidak main-main, disaat masih banyak fintek yang memproses dalam durasi 1 sampai 2 hari, Shopee Pinjam bisa menyelesaikannya hanya dalam hitungan menit.

Bunga Shopee Pinjam yang rendah tercipta bukan tanpa sebab. Itu bisa terjadi karena Shope Pinjam merupakan kolaborasi antara marketplace ternama Shopee dengan fintek lending Lentera Dana Nusantara. Shopee pinjam ditawarkan kepada pengguna setia Shopee baik itu penjual maupun pembeli. Untuk kedua segmen tersebut, dibedakan besar saldo yang didapat. Untuk penjual, bisa mendapatkan saldo Shopee Pinjam hingga Rp 5.000.000 sedang untuk pembeli hingga Rp 3.000.000.

Namun Shopee Pinjam masih jauh dari sempurna. Untuk saat ini kekurangan Shopee pinjam adalah belum menerima pendaftaran secara mandiri atau pendaftarannya baru via undangan. Itu berarti “kehebatannya” belum bisa dinikmati oleh kebanyakan orang atau masih tertutup. Namun tidak menutup kemungkinan, Shopee Pinjam akan membuka pendaftaran secara mandiri di kemudian hari. Namun ketika artikel ini ditulis, tidak ada informasi terkai hal tersebut.

Bunga Shopee Pinjam bukan yang paling rendah diantara aplikasi sejenis, namun jelas layak digunakan dibanding aplikasi sejenis. Karena daripada menggunakan aplikasi lain yang bunganya kadang tidak kira-kira, mending Shopee Pinjam dengan bunga di bawah 5% nya. Semoga saja bunga Shopee pinjam ini akan berlaku selamanya atau murah bukan karena promo. Karena kalau sampai itu terjadi, Shopee Pinjam kehilangan kehebatan utamanya sebagai pinjaman online berbunga rendah.

Ditulis oleh : Krediblog

Info tentang Fintech:
Facebook:
Twitter:
Instagram:

Bunga Shopee Pinjam:

#bungashopeepinjam #bungapinjamanshopeepinjam #bungapinjamanshopee

Related Videos