Ulasan Lenovo Legion Pro 7i (Gen 8, 2023)

by

Laptop gaming andalan Lenovo selalu bekerja dengan sangat baik, jadi kami mengharapkan hal-hal hebat dari Lenovo Legion Pro 7i. Apakah itu akan menjadi Nomor 1 baru kita laptop terbaik?

Penjualan Laptop Lenovo

Spesifikasi

Layar Layar IPS 16 inci, matte, 240Hz, 2.560 x 1.600
Prosesor Prosesor Intel Core i9-13900HX 3,9-5,4 GHz
Penyimpanan RAM 32GB DDR5-5600
Grafik GPU Nvidia RTX 4080 12 GB
Perangkat keras 1TB PCIe NVMe
Konektivitas Wifi 6E
Bluetooth 5.1
1 x Petir 4
1 x USB-C 3.2 Gen 2
4 x USB-A 3.2 Gen 1
1 x Gigabit port Ethernet
1xHDMI 2.1
Audio 1×3,5 mm
Pembicara Ya (tidak ditentukan)
Keamanan Ekstra Rana kamera elektronik
Kamera web HD penuh
Baterai 99,9Wh
Ukuran 360x260x28mm
Berat 2,66KG
SKU 82WQ
Spesifikasi lengkap, di sini.

Fitur, Ergonomi dan Desain

Lenovo Legion Pro 7i sesuai dengan etos desain Lenovo sebagai laptop gaming epik yang dapat dengan mudah masuk ke dalam kantor perusahaan yang pengap. Sasis abu-abu ‘Onyx Grey’ terlihat berkelas dengan bagus, sederhana lenovo dan moniker Legiun di tutupnya, saat membukanya, terlihat keyboard RGB yang tampak fantastis dan bilah lampu yang dipasang di depan.

Ulasan Lenovo Legion Pro 7i RGB
Lenovo Legion Pro 7i dalam mode RGBLGBTQI.

Layar matte, 16 inci, IPS, UHD 2.560 x 1.600 mirip dengan model luar biasa yang kami lihat di Legiun 5i Pro. Ini diberi peringkat 500-nit, mendukung HDR dengan baik dan menjadi sangat cerah. Ini menampilkan Desktop Windows yang tajam sementara multimedia luar biasa. Warna cerah sementara transisi (bersama dengan transisi monokromatik) sangat mulus tanpa garis melintang. Kontras sangat bagus dan ditingkatkan dengan baik oleh HDR. Detail tetap ada di area gelap dan terang dengan satu-satunya kekurangan adalah bahwa orang kulit hitam tidak bisa menandingi OLED yang benar-benar hitam. Meskipun demikian, layar matte menghilangkan pantulan dalam pemandangan gelap dengan cara yang tidak dilakukan oleh cermin gelap yang mengkilap, OLED.

Ulasan Lenovo Legion Pro 7i depan
Dengan RGB aktif, Lenovo Legion Pro 7i akan melengkapi LAN gaming apa pun. Dengan itu off, itu bisa bersembunyi di kantor.

Ini juga memiliki kecepatan refresh 240Hz dan G-Sync yang sangat cepat. Ini membuat objek yang bergerak cepat terlihat halus seperti sutra dan bebas sobek. Waktu respons piksel bukan yang tercepat, tetapi hanya profesional FPS yang paling bersemangat yang mungkin mengomel.

Ulasan Lenovo Legion Pro 7i lampu latar berdarah
Mereka yang takut lampu latar berdarah mungkin tidak menyukai Legiun. Tapi, itu masih memiliki salah satu layar terbaik yang pernah kami lihat di laptop.

Di atas layar terdapat webcam Full HD yang dilindungi oleh perangkat keras ‘E-Shutter’ yang diaktifkan oleh tombol di samping. Ini menawarkan kualitas yang baik dan bahkan membuat kepalan tangan yang layak melawan biji-bijian dalam cahaya redup. Mikrofon larik juga sangat bagus dalam menangkap suara Anda di lingkungan yang bising.

Tutup ulasan Lenovo Legion Pro 7i
Tidak ada Logo Legion yang bersinar di tutup Pro 7i. Perhatikan juga itu tidak cukup, bukan magnet sidik jari.

Keyboard ini layak untuk silsilah Lenovo (dan, sebelum itu, IBM). Tombol berbentuk permen adalah urusan tipe sentuh berkualitas tinggi yang berbobot sangat baik dan sangat akurat (dan nyaman) untuk mengetik dan bermain game. Ini juga memiliki tombol panah berukuran penuh dan tombol angka yang sangat berguna dan lebarnya dikurangi. Lenovo juga menyediakan kit pemeliharaan kunci dengan blanko transparan, aktuator cadangan, dan alat untuk memasangnya. Itu juga per-key, RGB-back-lit dan terlihat memukau.

Ulasan keyboard Lenovo Legion Pro 7i
Keyboard Lenovo memiliki sejarah kehebatan, sejak dibuat oleh IBM.
Kit keycap ulasan Lenovo Legion Pro 7i
Kami masih belum 100 persen yakin mengapa Lenovo menyertakan tutup kunci cadangan dan aktuator cadangan untuknya.

Lenovo tidak merinci spesifikasi speaker Legion Pro 7i, tetapi mengagumkan. Mereka memiliki kesetiaan yang sangat baik dan menyeluruh, mereka menjadi keras dan ada beberapa bass yang sangat kuat.

Baca Artikel Terkait  Ulasan MacBook Air 2017: MacBook Tua tapi Hebat

Singkatnya, Lenovo Legion Pro 7i tampak hebat dan terasa luar biasa.

Pertunjukan

Di dalam Lenovo Legion Pro 7i terdapat prosesor Intel Core i9-13900HX 3,9 – 5,4 GHz tingkat atas dengan 8 core Performa, 16 core Efisiensi, dan 32 thread. Ini didukung oleh 32GB RAM DDR5-5600 yang sangat cepat dan hard drive NVMe 1TB yang cepat.

Dalam komputasi umum, tolok ukur PCMark 10, ini digabungkan untuk mendapatkan skor 8.542 yang layak yang memang sangat cepat, tetapi tidak setinggi yang kami harapkan. Dalam tes rendering Cinebench itu mencetak 4.755 yang sangat baik di drag race R15 dan 28.665 di versi R23 yang lebih panjang. Ini adalah skor yang sangat baik.

Performa gaming hadir melalui GPU Nvidia GeForce RTX 4080 12GB yang mengesankan. Dalam tes ray-tracing 3DMark yang sulit, skornya 4.857 dalam tes Speed ​​Way terbaru yang rata-rata 48,6fps. Di Port Royal mencetak 12.312 (rata-rata 57fps). Ini adalah skor yang sangat bagus dan menggambarkan bahwa itu akan dapat memainkan game terbaru dan terhebat dengan resolusi dan detail penuh.

Dalam tes ubin game AAA, Tanda 3D Time Spy dan Fire Strike Extreme, Lenovo Legion Pro 7i masing-masing mencetak 18.971 (rata-rata 120,5 fps) dan 20.645 (rata-rata 95,6 fps)… menggarisbawahi kehebatannya dalam bermain game.

Dalam uji Night Raid casual-gaming, skornya 81.841 (rata-rata 889,3fps). Jadi, tidak ada masalah di sana.

Dalam pengujian CS:GO kami yang rumit, yang menekankan keseluruhan sistem, rata-ratanya mencapai 447fps dan ini hanya turun menjadi 82fps dalam satu persen frame paling lambat (pengujian 1% Rendah) saat granat asap meledak: gamer pro tidak akan mengalami kelambatan.

Baca Artikel Terkait  Review Lenovo Legion Y520: Salah Satu Laptop Legion Pertama

Kami berharap laptop ini menjadi panas dan berisik tetapi Lenovo Legion Pro 7i membuat kami terkesan. Tentu, dalam mode kinerja maksimum, kipas dapat meningkatkan ke suara deru yang kuat dan rendah, tetapi tidak seberisik banyak pesaing. Hal-hal bisa menjadi sedikit hangat di bagian atas dan bawah di bawah penggunaan berkelanjutan di semua mode, tetapi ini benar-benar kasus yang sedikit hangat dan tidak ‘memanggang’ – tidak seperti Legiun dahulu kala.. Mengesankan!

Penjualan Laptop Lenovo

Konektivitas

Ulasan Lenovo Legion Pro 7i tersisa
Di sebelah kiri adalah port Thunderbolt 4 dan port USB-A 3.2 Gen 1.
Ulasan Lenovo Legion Pro 7i benar
Di sebelah kanan adalah jack audio 3.5mm, port USB-A 3.2 Gen 1 lainnya plus, tombol E-Shutter.
Ulasan Lenovo Legion Pro 7i belakang
Di bagian belakang terdapat Gigabit Ethernet, port USB-C 3.2 Gen 2, port HDMI 2.1, dan dua port USB-A 3.2 Gen 1. Di paling kanan adalah konektor daya.

Di dalamnya ada Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.1. Ini koleksi yang bagus.

Portabilitas

Lenovo Legion Pro 7i cukup padat tetapi, mengingat internal dan kualitas build, bobot 2,66KG tidak terlalu berat untuk monster gaming 16 inci. Batu bata listrik ramping dan dirancang dengan baik dan mendukung penarikan daya 330 Watt penuh. Dalam konteks itu, bobot 951g tidaklah buruk.

Baterai 99,9Wh yang besar menjalankan pengujian PCMark 10 Modern Office kami selama 5 jam dan 53 menit yang mengecewakan. Itu mengecewakan dan seharusnya lebih baik… kami akan menjalankannya lagi dan memperbarui artikel ini sesuai dengan itu. EDIT: Setelah beberapa upaya lagi, kami menyadari bahwa port USB yang selalu aktif mungkin memengaruhi banyak hal. Menjalankan tes kemudian melihatnya mendorong hingga 7 jam dan 1 menit, yang sedikit lebih terhormat.

Ulasan Lenovo Legion Pro 7i di bawah ini
Lenovo Legion Pro 7i memiliki power brick 330W bertenaga penuh yang ramping dan bergaya.

Sementara itu, kualitas build sangat baik – termasuk engselnya – dan kami sangat mengharapkannya untuk bertahan hidup di jalan.

Harga dan ketersediaan

Lenovo Legion Pro 7i tersedia sekarang untuk $ 3.999 yang konyol – turun dari $5.599 berkat obral Click Frenzy yang akan segera kedaluwarsa. Dengan harga $3.999, ini adalah laptop dengan nilai terbaik di pasaran. Dengan $ 5.599, itu masih merupakan nilai yang sangat baik.

Baca Artikel Terkait  MSI Commercial 14: ultrabook baru untuk profesional yang membutuhkan keamanan tinggi

5 Alternatif Lenovo Legion Pro 7i

1. Asus ROG Strix SCAR18: Laptop gaming andalan Asus sama briliannya, dua inci lebih besar dan jauh lebih mahal. Tapi, itu juga lebih dingin, lebih tenang dan (berpotensi jauh) lebih cepat.

2. Lenovo Legion 5i Pro (Gen 8): Laptop gaming Lenovo yang lebih ‘tersamar’ juga brilian. Namun, periksa harganya karena bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung penjualan.

3. Asus ROG Zephyrus M16: Mungkin lebih seperti Lambo vs Lenovo Ferrari ini. Zephyrus dengan tutup ‘Matrix’ yang gila terlihat luar biasa. Bisa lebih murah juga.

4. Asus ROG Strix SCAR17: Pemenang lain dari Asus, SCAR 17 inci bertenaga AMD ini memiliki kecepatan 2D yang luar biasa dan performa 3D yang luar biasa. Itu datang pada titik harga yang bagus juga.

5. MSI Raider GE67 HX: Sementara kami masih menunggu untuk melihat Raider generasi terbaru MSI, mereka hanya luar biasa. Harganya juga bisa mencuri.

Penjualan Laptop Lenovo

Kesimpulan: Haruskah Anda membeli Lenovo Legion Pro 7i?

Penghargaan Laptop Terbaik - Laptop Performa Tinggi

Kami sedang terburu-buru untuk menekan karena, saat ini, harga jual $3.999 menjadikan Lenovo Legion Pro 7i sebagai Laptop Terbaik di pasaran, Laptop Gaming Terbaik di pasaran dan sangat dekat, Laptop dengan Nilai Terbaik di pasaran. Namun, penjualan itu benar-benar akan berakhir, jadi lakukan hal yang setara dengan klik, ‘lari, jangan berjalan’ ke situs web Lenovo untuk mendapatkannya, sekarang juga.

Jika Anda melewatkan obral besar, perhatikan bahwa RRP $ 5.599 mengetuknya ke posisi ketiga secara keseluruhan, tetapi hanya sedikit – di belakang kedua SCAR Asus yang sedikit lebih besar. Tetap saja, bagaimanapun Anda melihatnya, dan pengaturan apa pun yang Anda inginkan untuk menggunakan komputer portabel serba bisa, Lenovo Legion Pro 7i adalah pemenangnya.

Pro

Tampak hebat
Ergonomi yang sangat baik
Kinerja Luar Biasa
Nilai bagus

Kontra

Fan tidak diam
Bisa hangat
Masa pakai baterai yang buruk

Hasil

Skor Lenovo Legion Pro 7i

  • Performa 2D
  • Performa 3D
  • Ergonomi
  • Stabilitas
  • Portabilitas
  • Nilai

Ringkasan

Lenovo Legion Pro 7i memiliki semuanya… hampir: Penampilan hebat, fitur hebat, dan ergonomis hebat. Hanya skor portabilitas yang membuatnya turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.