Semua orang akan melihat Telegram Stories, tetapi hanya pengguna Premium yang dapat mempostingnya

by

Ingat bagaimana pada bulan Juni kita bicarakan Telegram mendapatkan Cerita? Menurut CEO Pavel Durov, pengguna telah ‘bertahun-tahun meminta’ fitur seperti itu, dan mereka mendapatkan apa yang mereka minta. Tapi itu hanya untuk pengguna Premium.

Pengguna gratis tidak akan sepenuhnya dikecualikan dari Stories, tetapi mereka tidak akan dapat membagikan postingan semacam itu. Jika pengguna tidak ingin membayar untuk fitur yang sudah mereka miliki, katakanlah, Facebook dan Instagram, mereka masih dapat melihat kiriman cerita, tetapi hanya itu saja. Siapa pun yang ingin membagikan kiriman cerita harus menggunakan Premium (melalui 9to5Mac).

Telegram berurusan dengan biaya yang lebih tinggi

Dalam postingan jujur ​​​​dari 18 Juli, CEO Pavel Durov menjelaskan secara mendetail Tantangan keuangan Telegram. Dia mengumumkan bahwa perusahaan menerbitkan ‘obligasi Telegram senilai sekitar $270 juta’, yang dibeli secara pribadi oleh Durov sekitar ‘sekitar seperempatnya’, ‘investasi puluhan juta’:

Jika saya membayar, apa yang saya dapatkan?

Kembali pada bulan Juni, Telegram’s Stories dipromosikan dengan 6 poin utama: Privasi, UI Ringkas, Fleksibilitas, Teks, Dukungan Kamera Ganda, Efemeralitas Opsional. Pada topik ‘Privasi’, Telegram memberikan fleksibilitas kepada pengguna dengan membiarkan mereka memilih siapa yang dapat melihat cerita Anda: opsinya adalah ‘semua orang’, ‘hanya kontak Anda (dengan pengecualian)’, ‘beberapa kontak yang dipilih’, atau ‘daftar Teman Dekat’. ‘Compact UI’ adalah tentang kekompakan dan estetika visual, fitur tersebut dijanjikan akan dirancang sedemikian rupa, agar tidak ‘mengambil ruang yang berharga’.

Baca Artikel Terkait  Tipster mengatakan seri iPhone 15 akan menjadi ponsel global pertama yang menggunakan teknologi lensa hybrid

‘Fleksibilitas’: Sembunyikan cerita dari kontak yang tidak Anda minati. ‘Teks’ cukup jelas, pengguna dapat menambahkan lebih banyak konteks (atau tautan, atau tag) dengan memberikan teks pada cerita. ‘Dukungan Kamera Ganda’ adalah fitur yang menarik: ‘Kami menambahkan opsi untuk memposting foto dan video yang diambil oleh kamera depan dan belakang secara bersamaan’, jelas Durov.

Dan terakhir, ‘Efemeralitas Opsional’: Pengguna memilih jangka waktu postingan cerita: ada opsi untuk 6, 12, 24, atau 48 jam – atau ‘menampilkan cerita secara permanen di halaman profil Anda, dengan pengaturan privasi individual untuk masing-masing’, kata Durov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.