Di pasar smartphone terbesar kedua di dunia, pengiriman iPhone melonjak 70% selama Q2
2 mins read

Di pasar smartphone terbesar kedua di dunia, pengiriman iPhone melonjak 70% selama Q2

Karena fleksibilitas harga tambahan yang terlihat pada ponsel Android, sistem operasi tersebut memiliki cengkeraman di India dengan pangsa pasar mendekati 95%. Membangun lebih banyak unit di India membantu menghilangkan pajak impor yang akan dibebankan pada unit yang dikirim ke India. Ini dapat menurunkan harga iPhone untuk pembeli ponsel India yang sadar biaya, dan apel berharap membangun lebih banyak unit iPhone di dalam negeri dapat membantu meningkatkan pangsa pasarnya di negara tersebut. Dan dengan bagiannya saat ini sangat rendah, hampir tidak ada tempat lain selain naik.
Dan pangsa pasar Apple di India meningkat selama kuartal kedua tahun 2023 menurut CyberMedia Research (CMR) (melalui India Times). Laporan tersebut mengatakan bahwa selama periode April-Juni, pengiriman iPhone di negara tersebut melonjak 70% dari tahun ke tahun. Menka Kumari, seorang analis CyberMedia mengatakan, “Pada Q2 2023, Apple menyaksikan pertumbuhan yang kuat di India. Pengiriman iPhone melonjak sebesar 70% tahun-ke-tahun, dengan seri iPhone 14 dan seri iPhone 13 mendorong porsi pengiriman yang signifikan.”

52% dari model iPhone yang dikirim selama kuartal tersebut adalah milik seri iPhone 13 2021. 45% dari pengiriman adalah ponsel milik lini iPhone 14 tahun lalu, sementara model iPhone 11 dari 2019 bertanggung jawab atas 2% pengiriman. 1% unit iPhone terakhir yang dikirim selama kuartal kedua berasal dari seri iPhone 12 tahun 2020.

Selama kuartal kedua, pengiriman iPad di negara tersebut naik 6% dari tahun ke tahun. Kumari, analis CMR, mengatakan tablet Apple digunakan oleh konsumen India untuk bekerja, bersantai, dan belajar. IPad generasi kesembilan dari tahun 2021 memimpin dengan pangsa pasar 42% di antara pengiriman iPad Q2 di negara tersebut. iPad generasi kesepuluh tahun lalu menyumbang 22% dari pengiriman iPad kuartal kedua di India diikuti oleh seri iPad Air (2022) dan iPad Pro (2022) dengan pengiriman untuk kuartal tersebut masing-masing naik 18% dan 16%.

Baca Artikel Terkait  Sony WF-1000XM5 Sekarang Resmi, Segera Hadir di PH - Gadget Pilipinas

CMR memperkirakan momentum kuat Apple akan berlanjut selama paruh kedua tahun ini. Sekarang diperkirakan bahwa Apple akan mengakhiri tahun dengan pangsa 7% dari pasar ponsel pintar negara itu. Sedangkan untuk iPad, CMR mengharapkan perangkat tersebut menyelesaikan tahun ini dengan 25% pangsa pasar tablet di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *