Cara Menghapus Judul Halaman di WordPress

by

Apakah Anda ingin menyembunyikan judul halaman di situs WordPress Anda? Anda harus membaca panduan ini, karena ini menunjukkan berbagai cara untuk melakukannya.

Cara Menghapus Judul Halaman Di WordPress

Panduan ini menunjukkan dua metode untuk menonaktifkan judul pada halaman WordPress tertentu. Tepatnya, Anda akan mempelajari cara menjalankan tugas ini dengan menambahkan kode CSS ke tema WordPress melalui penyesuai tema.

Saya juga akan mengajari Anda cara menghapus judul dari halaman WordPress tertentu dengan bantuan sebuah plugin. Selain itu, panduan ini mengilustrasikan cara menyembunyikan judul di semua halaman di situs WordPress.

Terakhir, saya akan menyertakan bagian FAQ dalam panduan ini. Bagian itu adalah tempat saya akan memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan yang kebanyakan orang tanyakan terkait dengan topik panduan ini.

Cara Menyembunyikan Judul di Halaman Tertentu di WordPress

Cara Menyembunyikan Judul Di Halaman Tertentu Di WordPress

Ada dua cara utama Anda dapat menonaktifkan judul halaman WordPress tertentu. Anda dapat menghapus judul melalui penyesuai tema WordPress atau dengan menggunakan plugin.

Nah, sub-bagian berikut akan menunjukkan cara menyembunyikan judul halaman WordPress tertentu menggunakan kedua metode tersebut.

Hapus Judul di Halaman WordPress Tertentu Melalui Penyesuai Tema

Dengan menambahkan kode CSS sederhana ke tema WordPress Anda, Anda dapat dengan mudah menghapus judul halaman WordPress tertentu. Namun, Anda memerlukan ID laman agar kode berfungsi.

Jadi, pergi melalui kami Cara Menemukan ID Halaman di WordPress artikel untuk mempelajari cara mendapatkan ID halaman di WordPress. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyembunyikan judul halaman WordPress tertentu melalui penyesuai tema.

  1. Masuk sebagai administrator ke dasbor backend situs WordPress Anda. Kemudian, tempatkan kursor mouse Anda Penampilan dan pilih Sesuaikan dari pilihan yang tersedia.
  1. Di Sesuaikan halaman, pilih CSS tambahan di antara opsi di panel kiri.
Baca Artikel Terkait  Cara Menghapus Header dari Satu Halaman di WordPress
Hapus Judul Di Halaman WordPress Tertentu Melalui Penyesuai Tema
  1. Sekarang, masukkan kode berikut di CSS tambahan bidang masukan. Namun, ganti “100” dalam kode dengan nomor ID halaman yang ingin Anda sembunyikan judulnya.
.page-id-100 .entry-title {
display: none;
}

Misalnya, jika nomor ID halaman yang ingin saya sembunyikan judulnya adalah “5”, di bawah ini adalah tampilan perintahnya.

.page-id-5 .entry-title {
display: none;
}
  1. Terakhir, klik biru Menerbitkan tombol di bagian atas Sesuaikan halaman untuk menyimpan perubahan.
Hapus Judul Di Halaman WordPress Tertentu Melalui Penyesuai Tema

Sembunyikan Judul di Halaman WordPress Tertentu Menggunakan Plugin

Cara lain untuk menyembunyikan judul halaman WordPress tertentu adalah dengan menggunakan plugin. Meskipun ada berbagai plugin WordPress yang dapat melakukannya, saya merekomendasikannya Sembunyikan Halaman Dan Judul Posting plugin.

Plugin gratis ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan judul halaman dan posting apa pun tanpa memerlukan kode. Jadi, sub-bagian pertama di bawah ini akan menunjukkan cara memasang dan mengaktifkan plugin ini di WordPress.

Sementara itu, sub-bagian kedua akan mendemonstrasikan cara menggunakan plugin untuk menyembunyikan judul halaman WordPress tertentu.

Cara Menginstal dan Mengaktifkan Plugin Sembunyikan Halaman dan Judul Posting di WordPress

  1. Pertama, masuk ke backend situs WordPress Anda sebagai administrator. Setelah itu, tempatkan pointer mouse Anda Plugin di panel kiri backend, lalu pilih Tambah baru.
  1. Setelah itu, cari “Hide Page And Post Title” di Tambahkan Plugin halaman.
Cara Menginstal Dan Mengaktifkan Plugin Sembunyikan Halaman Dan Judul Posting Di WordPress
  1. Setelah itu, klik Instal sekarang tombol pada Sembunyikan Halaman Dan Judul Posting plugin dari hasil pencarian.
  1. Setelah menginstal plugin, aktifkan plugin di situs WordPress Anda dengan mengklik biru Mengaktifkan tombol.
Cara Menginstal Dan Mengaktifkan Plugin Sembunyikan Halaman Dan Judul Posting Di WordPress

Cara Menghapus Judul di Halaman WordPress Tertentu Menggunakan Plugin Sembunyikan Halaman dan Judul Posting

  1. Setelah mengaktifkan plugin, pastikan Anda masih masuk ke backend WordPress sebagai admin. Lalu klik Halaman di antara menu di panel kiri backend.
Baca Artikel Terkait  Cara Menemukan Peta Situs di WordPress
  1. Sekarang, buka halaman yang ingin Anda nonaktifkan judulnya dengan memilih judulnya. Untuk demonstrasi ini, saya akan membuka halaman berjudul “Halaman sampel”.
Cara Menghapus judul di halaman WordPress tertentu menggunakan plugin sembunyikan halaman dan judul posting
  1. Saat halaman terbuka, klik Pengaturan tombol di sudut kanan atas halaman. Kemudian, pilih Halaman tab.
  1. Dalam Halaman tab, centang Sembunyikan judulnya kotak centang di Sembunyikan Halaman dan Judul Posting kategori.

Tanpa menginstal dan mengaktifkan Sembunyikan Halaman dan Judul Posting plugin, Anda tidak akan menemukan Sembunyikan Halaman dan Judul Posting kategori.

Cara Menghapus judul di halaman WordPress tertentu menggunakan plugin sembunyikan halaman dan judul posting
  1. Setelah melakukan semua itu, perbarui halaman dengan mengklik biru Memperbarui tombol di pojok kanan atas. Oleh karena itu, setiap kali halaman dilihat di bagian depan situs Anda, judul harus dikecualikan – lihat tangkapan layar kedua di bawah.
Cara Menghapus judul di halaman WordPress tertentu menggunakan plugin sembunyikan halaman dan judul posting

Cara Menghapus Judul di Semua Halaman di WordPress

Menariknya, Anda juga dapat menyembunyikan judul di setiap halaman situs web WordPress Anda dengan menambahkan kode CSS khusus ke tema Anda. Untuk melakukannya, ikuti prosedur yang tercantum di bawah ini.

  1. Masuk ke dasbor backend situs WordPress Anda sebagai administrator. Selanjutnya, tempatkan pointer mouse Anda Penampilan di panel kehidupan dasbor, lalu pilih Sesuaikan dari pilihan yang tersedia.
Cara Menghapus Judul Di Semua Halaman Di WordPress
  1. Sekarang, klik CSS tambahan di panel kiri dari Sesuaikan halaman.
  1. Setelah itu, masukkan kode di bawah ini di CSS tambahan bidang masukan.
.page .entry-title {
display: none;
}
Cara Menghapus Judul Di Semua Halaman Di WordPress
  1. Terakhir, klik Menerbitkan tombol di bagian atas Sesuaikan halaman untuk menyimpan masukan. Dengan demikian, judul di setiap halaman situs WordPress Anda harus dihapus.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertanyaan yang Sering Diajukan
1. Apa Itu Judul Halaman?

Judul halaman adalah judul halaman web. Selain itu, muncul di bagian atas halaman dan di hasil mesin pencari.

3. Bisakah Saya Menyembunyikan Judul Halaman Di WordPress?

Ya, Anda bisa menyembunyikan judul halaman di WordPress. Anda dapat melakukannya dengan menambahkan kode CSS khusus ke tema WordPress Anda atau dengan bantuan sebuah plugin.

4. Apa Batas Karakter Untuk Judul Halaman?

Dianjurkan judul halaman Anda harus antara 30 dan 60 karakter.

5. Haruskah Sebuah Halaman Memiliki Judul?

Penting bagi halaman untuk menampilkan judul agar menarik dan SEO-friendly.

Pikiran Terakhir Saya

Jika Anda menggunakan WordPress, mungkin ada kalanya Anda ingin menyembunyikan judul halaman. Ini bisa karena berbagai alasan, seperti jika Anda ingin merampingkan tampilan halaman.

Untungnya, panduan ini menunjukkan beberapa metode untuk menonaktifkan judul halaman tertentu di WordPress. Secara khusus, kami membahas cara melakukan tugas ini dengan menambahkan kode sederhana ke tema WordPress melalui penyesuai tema.

Panduan ini juga mengajari kami cara menghapus judul halaman tertentu di WordPress dengan bantuan plugin. Faktanya, kami belajar cara menghapus judul di semua halaman di WordPress dalam panduan ini.

Saya harap Anda menikmati membaca panduan ini dan merasa terbantu. Jika Anda melakukannya, kami akan senang jika Anda dapat meluangkan beberapa menit untuk membagikan pemikiran Anda kepada kami di Komunitas Itechguides.

Anda juga dapat menawarkan umpan balik atau mengajukan pertanyaan terkait topik artikel ini di Komunitas Itechguides. Staf forum kami dan anggota komunitas lainnya harus menanggapi pertanyaan atau umpan balik Anda secepat mungkin.

Terakhir, kunjungi kami Panduan WordPress & Situs Web halaman untuk lebih banyak panduan WordPress.

Referensi dan Bacaan Lebih Lanjut

  1. wpbeginner.com – Cara Menyembunyikan Judul untuk Posting dan Halaman WordPress Selektif
  2. Komunitas Itechguides

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.